Pesan Sri Mulyani ke pengusaha: Datang ke saya untuk bayar pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali menyindir pengusaha yang enggan membayar pajak. Hal ini dilakukan di hadapan para pemimpin (Chief Executive Officer/CEO) perusahaan nasional maupun multinasional yang digagas oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia.

“Saya ingin sampaikan kepada Apindo bantu saya sebagai CFO republik ini. Jangan sering datang ke saya untuk tidak bayar pajak. Datang ke saya untuk bayar pajak,” tegasnya saat kantor Apindo, Jakarta, Jumat (3/2).

Lebih lanjut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengakui saat ini penerimaan pajak memang meningkat terlebih kesuksesan dari program Tax Amnesty. Namun, jika dilihat dari negara tetangga, penerimaan pajak kita masih kalah.

“Penerimaan Pajak kita meningkat. Kalau kita lihat Malaysia dan Thailand bisa 15 persen dapat pajak dari GDP. Kalau kita 11 persen. Kalah enggak, kita enggak bisa bayar guru yang baik,” jelasnya.

Bahkan, Sri Mulyani tak bosan-bosan untuk mengingatkan manfaatnya bayar pajak. Menurutnya, uang pajak yang dibayarkan pengusaha bisa digunakan untuk setiap sendi kehidupan.

“Saya sudah sering kata uang pajak ini bisa bangun rumah sakit, memperbaiki jalan, bisa untuk renovasi sekolah,” tegasnya.

Sri Mulyani menambahkan saat ini Indonesia punya register WP 32,7 juta orang dan hanya 12,7 juta yang bayar pajak. Yang lebih memprihatinkan penerimaan pajak untuk manufaktur relatif tidak ada.

“Konstruksi 25 persen yang sumbang pajak, tertinggi. Agak over diatas kontribusi GDP, yang bayar pajak kontruksi, keuangan, perdagangan, pertanian. Jangan sampai yang duduk di sini ada yang bayar pajak, ada yang enjoy so much (tidak bayar pajak). Adillah jangan ada yang over tax,” pungkasnya.

Sumber: http://www.pengampunanpajak.com

WWW.PAJAKPRIBADI.COM

Iklan


Kategori:Berita

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: