Keterbukaan Data Nasabah, JK: Selama Bayar Pajak Tak Masalah

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan untuk menjalankan program keterbukaan informasi perpajakan atau Automatic Exchange of Information (AEoI) pada 2018. Langkah ini dinilai baik karena sudah waktunya semua informasi bisa diakses secara terbuka.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, sudah seharusnya semua orang bersikap jujur terkait pajak. Artinya, jika selama membayar pajak dengan baik, apapun yang dilakukan pemerintah tidak ada permasalahan apapun.

“Semua orang harus terbuka, ini kan alam keterbukaan, jadi selama bayar pajak dengan baik tidak masalah,” ujarnya, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Sementara itu, terkait rencana pemerintah melakukan pemeriksaan pada rekening bersaldo Rp200 juta, Jusuf Kalla mengatakan, hal tersebut menjadi kewenangan pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak. Dia pun mengatakan, saldo Rp200 juta yang diperiksa bisa lebih dari itu.

“Ya itu kan saldonya, mungkin bisa lebih besar dari itu, tapi yang penting semua warga negara di mana pun harus membayar pajak dengan baik,” ujarnya.

Sumber : http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pajakpribadi.com

Iklan


Kategori:pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: