Jokowi Bakal Terbitkan Perpu Keterbukaan Informasi Antar Negara

index

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan menerbitkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) mengenai keterbukaan informasi antar negara di dunia.

Keterbukaan informasi ini sudah disepakati dan ditandatangani oleh sebagian besar negara di dunia. Adapun kebijakan ini dilakukan salah satunya mencegah adanya warga negara yang melakukan penghindaran pajak dengan menanamkan asetnya di luar negeri.

“Sebentar lagi, ini masih proses, saya akan keluarkan Perpu, karena kalau lewat Undang-Undang terlalu lama, ini harus disampikan keluar. Jadi sya akan kelaurkan Perpu yang isinya kurang lebih mengenai keterbukana informasi,” kata Jokowi dalam acara Sosialisasi Terakhir Tax Amnesty di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Jokowi menambahkan, Perpu ini juga sekaligus untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia sangat berkomitmen dalam melakukan reformasi perpajakan.

Tak hanya itu, diumumkannya rencana diterbitkannya Perpu tersebut juga bisa menjadi pertimbangan bagi para pengusaha atau individu yang belum mengikuti program Tax Amnesty.

Dengan mulai diterapkannya Perpu tersebut pada Juni 2018, maka seluruh negara bisa mendapatkan akses informasi mengenai berbagai hal, termasuk aset-aset warga negara Indoensia yang ada di luar negeri.

“Artinya apa, nanti di 2018 bulan Juni siapapun tidak bisa menyembunyikan hartanya di dalam negeri maupun di luar negeri. Tidak bisa menghindari pajak,” tegas Jokowi.

“Ini masih ada kesempatan satu bulan untuk Tax Amnesty, sudahlah, ikut, ikut saja. Agar hidup kita itu tenang, bisa senyum, tidak tegang,” tambah Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com

WWW.PAJAKPRIBADI.COM

Iklan


Kategori:Berita

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: