Situs Lelet Saat Mau Lapor SPT Tahunan? Ini Solusinya

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan memberikan solusi bagi yang sulit mengakses laman resmi DJP Online. Hal ini agar proses pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan yang sedang berjalan tidak terganggu.
DJP Kementerian Keuangan mengatakan ada beberapa cara yang bisa dicoba wajib pajak jika situs pelayanan perpajakan lelet baik saat login atau pengisian pelaporan SPT Tahunan.

“Taxmin sarankan… Clear cache, gunakan private atau incognito window, gunakan browser lain, coba login dan melakukan pelaporan SPT kembali,” cuitnya dalam akun @kring_pajak dikutip Minggu (19/3/2023).

Pertama, DJP menyarankan wajib pajak untuk clear cache dan cookies pada browser. Jika wajib pajak memakai browser Google Chrome, tekan fitur titik tiga yang terletak di pojok kanan atas browser.


Kemudian klik fitur lainnya dan hapus data browsing. Di bagian atas, pilih rentang waktu. Untuk menghapus semua, pilih semua. Centang kotak cookie dan data situs lainnya dan gambar dan file dalam cache. Selanjutnya, klik hapus data.

Kedua, menggunakan mode private. Wajib pajak dapat menekan fitur titik tiga yang terletak di kanan pojok browser, lalu tekan menu tab Samaran Baru atau New Incognito Mode. Wajib pajak juga dapat menekan tombol ctrl+shift+n secara bersamaan. Akses DJP Online melalui laman samaran tersebut.

Ketiga, wajib pajak dapat menggunakan browser lain apabila cara pertama dan kedua tidak dapat mengatasi lelet atau error situs DJP Online.

Keempat, melakukan log in ulang di web DJP Online. Apabila kendala masih terjadi, wajib pajak dapat keluar terlebih dahulu dan lakukan secara berkala.

“Tutup tab, buka tab yang baru untuk mengakses DJP Online. Coba create file CSV baru. Silakan dicoba secara berkala,” tuturnya.

Sumber: detik

http://www.pajakpribadi.com



Kategori:artikel

Tag:, , , , ,

Tinggalkan komentar